Terpeleset, Rositar Tenggelam di Sungai Ciwulan

Jumat, 5 Juli 2019 22:46 Reporter : Mochammad Iqbal
Terpeleset, Rositar Tenggelam di Sungai Ciwulan Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang warga atas nama Rositar (40) diketahui tenggelam di Sungai Ciwulan, Kampung Citamiang, Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/7). Untuk mencarinya, Basarnas Kantor SAR Bandung menerjunkan satu tim rescuer ke lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima informasi tenggelamnya Rositar di Sungai Citamiang sekitar pukul 17.00 WIB.

"Dari informasi yang kita terima, korban ini tenggelam setelah sebelumnya terpeleset saat tengah berjalan di pinggir sungai Ciwulan," ujarnya, Jumat (5/7).

Usia menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menerjunkan satu tim rescuer untuk mencari korban dengan jenis kelamin perempuan itu dengan sejumlah peralatan pencarian.

Ia menyebut proses pencarian akan dilakukan dengan cara penyisiran di sekitar sungai hingga di sungai secara langsung menggunakan perahu karet.

Proses pencarian sendiri, disebut Deden dibantu oleh sejumlah unsur TNI, Polri, potensi SAR, masyarakat, dan pemerintah setempat. Ia pun berharap agar korban bisa segera ditemukan oleh tim SAR gabungan.

"Dengan adanya kejadian ini tentunya kita mengimbau kepada seluruh warga agar senantiasa waspada ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai. Meski musim kemarau, tetap saja semuanya harus berhati-hati karena ancaman bisa kapan saja datang sehingga harys betul-betul waspada," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini