Terlapor Kasus Pemerkosaan Agni Kembali Diperiksa Polisi

Sabtu, 12 Januari 2019 01:34 Reporter : Purnomo Edi
Terlapor Kasus Pemerkosaan Agni Kembali Diperiksa Polisi Ilustrasi Interogasi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - HS, terlapor dalam kasus dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi UGM saat KKN di Pulau Seram, Maluku kembali menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik Polda DIY, Jumat (11/1).

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Hadi Utomo mengatakan, pemeriksaan terhadap terlapor HS adalah pemeriksaan tambahan. Pemeriksaan tambahan ini dilakukan untuk melengkapi beberapa hasil temuan penyidik Polda DIY yang telah diberangkatkan ke Maluku.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan tambahan kepada pelapor. Kenapa? Karena pemeriksaan ini kita perlukan. Tim saya sudah berangkat ke Maluku. Ada beberapa hal yang perlu diperjelas dari terlapor," kata Hadi di Mapolda DIY, Jumat (11/1).

Hadi menuturkan jika pemeriksaan tambahan akan membuat hasil temuan tim penyidik Polda DIY menjadi semakin jelas. Sehingga diharapkan pengungkapan kasus tersebut bisa jelas duduk perkaranya.

Hadi menguraikan pemeriksaan tambahan ini juga untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diperlukan. Nantinya keterangan tambahan dari terlapor akan melengkapi BAP yang disusun oleh penyidik.

"Terlapor dipanggil berkaitan dengan anggota penyidik di Maluku. Ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan dituangkan ke BAP. Karena di sana (Maluku) penyidik lakukan rekonstruksi yang termasuk bagian dari pemeriksaan," papar Hadi.

Hadi menjabarkan jika penyidik Polda DIY yang sudah berada di Maluku saat ini sudah bekerja. Bahkan tim penyidik dijadwalkan akan menggelar rekonstruksi kasus tersebut. Rekonstruksi ini dijadwalkan akan dilakukan pekan depan.

"Senin saya nyusul tim penyidik ke Maluku. Kami akan gelar rekonstruksi. Kami akan selesaikan masalah ini seterang-terangnya," tutup Hadi. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini