Tergelincir ke Sungai Silau, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia

Selasa, 2 Juli 2019 20:32 Reporter : Yan Muhardiansyah
Tergelincir ke Sungai Silau, Bocah 6 Tahun Meninggal Dunia Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang bocah 6 tahun, Ilham Syahputra, ditemukan mengambang tak bernyawa di aliran Sungai Silau, Tanjung Balai, Sumut, Selasa (2/7). Sehari sebelumnya dia dilaporkan tergelincir dan tenggelam saat bermain bersama temannya.

"Jasad korban ditemukan di aliran Sungai Silau, tepatnya di Lingkungan I Kelurahan Sejahtera, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai atau sekitar 2 Km arah hilir dari titik lokasi pertama korban dilaporkan jatuh dan tenggelam," sebut Kabid Kedaruratan BPBD Asahan, Khaidir Sinaga.

Ilham dilaporkan hanyut di Sungai Silau tak jauh dari kediamannya di Dusun V Desa Air Joman Baru, Kecamatan Air Joman, Asahan, Senin (1/7). Awalnya dia bersama sejumlah teman tengah mencari umpan untuk memancing. Namun, bocah itu tergelincir dan terjatuh ke aliran sungai. Dia tenggelam dan hilang.

Masyarakat bersama tim Basarnas langsung menyusuri sungai untuk mencari Ilham. Namun tubuh bocah itu tak juga ditemukan.

Keesokan harinya, Selasa (2/7) pagi, warga dikejutkan dengan tubuh mengambang kaku di aliran sungai. Lokasinya sekitar 2 Km dari posisi Ilham tenggelam.

"Temuan ini kemudian dilaporkan ke Basarnas dan BPBD Tanjung Balai. Mereka kemudian berkoordinasi dengan BPBD Asahan untuk mengidentifikasi jasad tersebut," jelas Khaidir.

Tim dari BPBD Asahan mengidentifikasi jasad itu sebagai Ilham yang dilaporkan tenggelam pada Senin (2/7) kemarin. "Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," jelas Khaidir. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini