Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk

Minggu, 17 November 2019 01:01 Reporter : Eko Prasetya
Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di halaman parkir sekolah karena terpantau CCTV.

"Pelaku terpantau kamera CCV saat melakukan pencurian sepeda motor di parkir di halaman sekolah," kata Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Irwan Kurniadidi Banjarmasin, seperti dilansir Antara, Sabtu (16/11).

Dikatakannya, pelaku diringkus oleh tim gabungan dari Unit Ranmor Sat Reskrim Polresta Banjarmasin dan Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah. Saat diringkus pelaku tak berkelak lagi karena polisi menemukan barang bukti dari hasil kejahatannya yaitu satu unit sepeda motor Yamaha Nmax Nopol DA 6153 AEH warna putih.

Untuk pelaku langsung diinterogasi petugas di lapangan dan mengakui kalau dirinya melakukan pencurian kendaraan bermotor di Jalan Mulawarman tepatnya di halaman parkir SMKN 1 Banjarmasin Kel. Teluk Dalam, Kec. Banjarmasin Tengah.

Bukan itu saja, pelaku yang berprofesi sebagai wiraswasta itu diketahui bernama Sonny Nata (46) warga Jalan Kelayan B RT08 Kel Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Atas perbuatannya itu, Sonny dan barang bukti langsung digiring ke Polsek Banjarmasin Tengah dikarenakan korban atas nama Ahmad Jainudin melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat.

"Pelaku Curanmor yang meresahkan masyarakat itu sudah kami tahan guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Sonny ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana Tentang Pencurian. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Curanmor
  3. Banjarmasin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini