Tega Cabuli Kakak Beradik di Samarinda, Ayah Tiri Ditangkap Polisi

Minggu, 5 Mei 2019 00:03 Reporter : Saud Rosadi
Tega Cabuli Kakak Beradik di Samarinda, Ayah Tiri Ditangkap Polisi Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Polsek Palaran mengamankan seorang pria yang juga ayah tiri, terduga pelaku cabul 2 anak gadis kakak beradik di Samarinda, Kalimantan Timur. Penyidik belum menetapkan dia sebagai tersangka.

Keterangan diperoleh merdeka.com, terduga pelaku diamankan Jumat (3/5) malam kemarin di rumahnya, menyusul dugaan sebagai pelaku cabul 2 kakak beradik yang juga anak tirinya.

"Iya benar (diamankan), masih diamankan, karena masih lakukan pendalaman," kata Kapolsek Palaran Kompol Raden Satrio Sigit Hutomo, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (4/5).

Sigit menerangkan, dalam waktu dekat penyidik melakukan gelar perkara kasus dugaan asusila itu. Sigit meminta masyarakat bersabar, menyusul upaya hukum yang dilakukan kepolisian.

"Kita gelar, nanti penentuannya (naik status terlapor menjadi tersangka). Sabar dulu ya," ujarnya singkat.

Kasus dugaan pencabulan yang dialami kedua korban kakak beradik itu sendiri, kini dalam pendampingan KPAI Provinsi Kalimantan Timur. Bahkan, kedua korban diamankan di rumah aman, sejak Kamis (2/5) lalu, sehari setelah korban mengadu ke Polsek Palaran.

Korban dan kedua orangtuanya, merupakan keluarga transmigran asal Lampung. Sang kakak, kini berusia 19 tahun dan adiknya 16 tahun, dan masih bersekolah di bangku SMP. Yang memprihatinkan, perbuatan ayah tiri itu diduga diketahui ibu kandungnya sendiri, dengan memberikannya pil KB.

"Kedua korban lupa, sejak kapan diperlakukan begitu oleh ayah tirinya. Kita duga, akhirnya berani mengadu ke polisi, lantaran tidak tahan tersakiti. Apakah itu disengaja ibunya (memberi pil KB), kita masih belum tahu," kata komisioner KPAI Kalimantan Timur, Adji Suwignyo. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini