Tawuran Manggarai bubar, polisi kumpulkan tokoh buat mediasi

Senin, 6 Maret 2017 19:35 Reporter : Ronald
Tawuran Manggarai bubar, polisi kumpulkan tokoh buat mediasi Pengendara putar arah akibat tawuran warga di Sahardjo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur Rahayu mengatakan, pihaknya telah berhasil membubarkan tawuran antara warga Manggarai, Jakarta Selatan dengan warga Tambak, Jakarta Pusat. Aksi tawuran ini diduga sebagai balas dendam, dimana sebelumnya dua warga Jakarta Selatan tewas tertembak senapan angin.

"Sudah (bubar) tadi sekitar pukul 16.45 Wib, sekitar pukul itu," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (6/3).

Kata Asep, tawuran berlangsung sekitar 30 menit hingga 1 jam lamanya, saat pihak kepolisian menembakkan gas air mata. Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang melakukan mediasi dengan para tokoh sekitar, guna mengakhiri perselisihan ini.

"Mudah-mudahan ke depannya tidak ada lagi karena kami sedang antisipasi. Mediasinya dua kamar, wilayah Jakarta Pusat sama Jakarta Selatan. Pemkot dan polisi. Sudah kita upayakan dari kemarin malam pak Kapolres sudah bertemu dengan tokoh masyarakat, pak walikota pun hadir. Sedang diupayakan penyelesaian konfliknya. Ini sedang berproses," jelasnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi atas adanya korban. Dirinya berharap tidak korban yang berjatuhan kembali, dan menyelesaikan hal ini dengan kekeluargaan.

"Informasi nggak ada," pungkasnya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, saat ini petugas masih berjaga-jaga. Satuan Jatanras Polda Metro Jaya pun diturunkan. Jalan Tambak, Jakarta Pusat yang sebelumnya sempat ditutup kini sudah dapat dilalui dari dua arah. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini