Tambang Batu Kumbung di Tuban Longsor, 1 Penambang Tewas

Selasa, 30 Juli 2019 00:04 Reporter : Erwin Yohanes
Tambang Batu Kumbung di Tuban Longsor, 1 Penambang Tewas Tambang Batu Kumbung Longsor. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah tambang batu kumbung yang berada di Dusun Bokgede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, longsor. Akibatnya, satu penambang tewas dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Penambang yang tewas diketahui bernama Agus Suwanto (35), warga desa setempat. Ia tewas di lokasi kejadian karena tertimpa reruntuhan batu kumbung setinggi 8 meter.

Sedangkan, satu penambang bernama Ahmad Kholikin Mahfud (27), warga desa setempat, mengalami luka serius di bagian kepala. Ia lalu dievakuasi ke rumah sakit guna perawatan medis.

Kasubag Humas Polres Tuban Iptu Suganda membenarkan saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Namun ia mengaku, jika persoalan itu masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. "Masih proses lidik," ungkap Iptu Suganda, Senin (29/7).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian itu bermula saat kedua korban sedang menambang batu kumbung di kedalaman sekitar 8 meter.

Tak lama berselang, dua dinding di atasnya tiba-tiba longsor atau ambruk mengenai kedua korban. Mengetahui hal itu, beberapa penambangan lainnya berusaha menolong korban yang terkubur longsor.

Namun, satu korban mengalami luka yang parah pada bagian kepala tewas di lokasi. Sedangkan satu penambang lainnya berhasil di evakuasi.

Korban selamat mengalami luka pada kepala bagian atas dan mendapat 9 jahitan, dan luka pada jari-jari kaki kanan. Ia menjalani perawatan medis di rumah sakit NU Tuban. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini