Tak Lulus Sekolah Penerbang, Alvin Jadi Pilot Gadungan Garuda Indonesia

Jumat, 22 Maret 2019 21:38 Reporter : Nur Habibie
Tak Lulus Sekolah Penerbang, Alvin Jadi Pilot Gadungan Garuda Indonesia Polisi tangkap pilot gadungan. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Alvin Adithya harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Dia ditangkap polisi lantaran mengaku sebagai pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia saat ingin check in di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (22/3) sekira pukul 11.40 WIB.

"Pada sekitar 11.40 WIB, penumpang atas nama Alvin Adithya Darmawan yang mengaku sebagai Pilot Garuda melakukan check in," kata Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Victor Togi Tambunan, Jumat (22/3).

Curiga dengan gerak-gerik Alvin, salah satu Kapten Pilot Garuda menghampirinya dan bertanya. Namun, jawaban Alvin mencurigakan. Dia juga tak menunjukkan ciri-ciri pilot pada umumnya.

Kapten tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Dan saat ini, Alvin masih menjalani pemeriksaan di Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

pilot gadungan

"Atas kejadian tersebut, Kapten Andre segera melaporkan ke Avsec GP yang berada di depan SCP2. Selanjutnya dilaporkan ke Polresta Bandara," ujarnya.

Victor pun menjelaskan, alasan Alvin mengaku sebagai pilot karena dia sangat terobsesi dan ingin sekali menjadi seorang pilot.

"Yang bersangkutan mengaku terobsesi untuk jadi pilot. Sewaktu lulus SMA, sempat daftar sekolah pilot namun gagal," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol James Hasudungan Hutajulu menambahkan, pihaknya tak menemukan benda mencurigakan seperti narkotika pada diri Alvin. Sejauh ini, Alvin hanya kedapatan berpura-pura sebagai pilot saja.

"Yang terjadi adalah ada penumpang menggunakan seragam pilot dan name tag Garuda. Dia tidak membawa narkotika. Yang bersangkutan adalah penumpang GA tujuan Semarang," tutup James. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilot
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini