Sudah Diwanti-wanti, 219 PNS Pemprov Banten Masih Bolos Hari Pertama Kerja

Senin, 10 Juni 2019 14:30 Reporter : Dwi Prasetya
Sudah Diwanti-wanti, 219 PNS Pemprov Banten Masih Bolos Hari Pertama Kerja Ilustrasi PNS. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 373 dari 3.660 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Banten tidak mengikuti apel hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2019. Adapun rinciannya, 154 pegawai datang terlambat dan 219 pegawai tidak hadir tanpa keterangan.

Kepala BKD Provinsi Banten, Komarudin, mengatakan ratusan PNS tetap membandel bolos meski sudah diimbau melalui surat edaran.

"Hari pertama kerja itu kan jam kerja jam 7.30 menit kita apel kemudian diabsen mulai kerja hari ini dari pegawai pemprov ada wajib apel 3.660 itu yang tanpa keterangan 219," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (10/6).

Ia mengaku tidak mengerti kenapa para pegawai tetap bolos meski sudah diwanti-wanti bahkan jumlah yang tidak hadir mencapai ratusan. Pihaknya akan meminta klarifikasi pada PNS tidak hadir yang didominasi dari Dinas Pendidikan dan Sekretariat Daerah

"Pegawai yang tidak hadir dari Dinas Pendidikan dan Sekretariat Daerah. Jadi BKD harus memverifikasi yang nggak hadir itu siapa dan alasannya apa, besok kita panggil," katanya.

BKD mengaku telah menyiapkan aturan sanksi berat dan ringan kepada para PNS yang tidak hadir tanpa keterangan tersebut.

"Nanti kita lihat nanti kita kaitkan dengan kehadiran sebelumnya. kalau memang tidak hanya sekarang (pernah bolos) tentu itu lebih berat. Bisa disanksi ringan sedang sampai berat," katanya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. PNS
  2. Lebaran 2019
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini