Sudah 7 Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan Wafat

Senin, 29 Juli 2019 16:53 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sudah 7 Calon Jemaah Haji Embarkasi Medan Wafat Jamaah haji kloter pertama. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang calon jemaah haji (calhaj) Embarkasi Medan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Asrama Haji, Senin (29/7) pagi. Total sudah 7 calhaj asal Sumut yang wafat pada musim haji 2019.

Yang teranyar meninggal dunia yakni calhaj bernama Khairul Saleh (64). Pria asal Kotanopan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter 17) Embarkasi Medan ini meninggal dunia seusai mengalami sesak napas.

"Beliau sudah mengalami sesak napas sejak akan dilepas di Masjid Agung Madina pada Minggu (28/7)," kata Kepala Seksi Haji Kantor Kemenag Kabupaten Mandailing Natal, Ikhwan Siddiqi, Senin (29/7).

Karena rombongan sudah akan berangkat, Khairul dimasukkan ke dalam ambulans milik Pemkab Madina. Dia kemudian diantar ke RSUD Panyabungan, sedangkan rombongannya bergerak ke Medan.

Tengah malam, kondisi Khairullah dikabarkan membaik. Tim dokter yang menangani pun membawanya menuju Asrama Haji Medan menggunakan ambulans.

"Sesampainya di Sarulla, Tapanuli Utara sekitar pukul 06.15 WIB tadi, saya dikabari tim medis bahwa beliau sudah meninggal. Saya pun meminta agar tim dokter yang membawa calon haji itu kembali ke Kotanopan," terang Ikhwan.

Dengan meninggalnya Khairullah, calhaj Kloter 17 yang sebelumnya berjumlah 111 orang menjadi 110 orang. Sementara hingga saat ini sudah 7 orang calhaj Embarkasi Medan yang gagal berangkat karena meninggal dunia. Rinciannya, 3 orang meninggal dunia di Tanah Suci, sedangkan 4 lainnya meninggal sebelum berangkat. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Haji
  2. Haji 2019
  3. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini