Setelah lengser, SBY pamer foto saat jadi presiden 2004

Senin, 20 Oktober 2014 16:16 Reporter : Didi Syafirdi
Setelah lengser, SBY pamer foto saat jadi presiden 2004 SBY dan Ibu Ani 20 Oktober 2004. ©2014 Merdeka.com/akun Instagram Ibu Aniyudhoyono

Merdeka.com - Hari ini adalah terakhir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI ke-6, setelah dua periode. SBY pun mengingat-ingat sejumlah memori ketika pertama kali jadi presiden pada 2004.

Dalam akun facebooknya, SBY memposting sebuah foto ketika dirinya bersama Ibu Ani Yudhoyono di Istana usai dilantik. Foto tersebut diambil dari akun instagram sang istri.

"Foto ini diambil di Istana Merdeka setelah SBY mengucapkan sumpah sebagai Presiden RI VI di depan Sidang MPR RI, 20 Oktober 2004. Saya mengenakan kain motif Papua dengan kebaya bordir berwarna putih, melambangkan ketulusan hati untuk mendampingi Presiden SBY dalam mengemban amanah rakyat."

Dalam foto SBY yang mengenakan jas, celana dan peci hitam terlihat tersenyum. Bersama Ibu Ani, SBY melambaikan tangan.

Setelah pelantikan di MPR/DPR, SBY menyerahkan pucuk pimpinan ke Joko Widodo. SBY, Ibu Ani dan Ibas terlihat menitikkan air mata menyaksikan antusias masyarakat yang begitu besar melepas kepergiannya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini