Seorang Jambret di Pekanbaru Ditangkap usai Tabrak Pejalan Kaki

Rabu, 7 April 2021 02:33 Reporter : Abdullah Sani
Seorang Jambret di Pekanbaru Ditangkap usai Tabrak Pejalan Kaki Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Seorang pelaku jambret berhasil ditangkap warga Jalan Suka Karya, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Senin (5/4). Pelaku tidak berkutik saat warga sudah mengepung dirinya yang terjatuh saat melarikan diri. Pelaku yang diketahui bernama Valen (19) ini menjambret handphone milik seorang pengendara motor.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebut, pelaku berhasil merampas handphone pengendara sepeda motor lalu tancap gas.

"Pelaku memepet korban kemudian merampas handphone-nya," kata Ambarita, Selasa (6/4).

Dia menyebutkan, saat itu korban sedang menelepon dengan handphone yang diselipkan di jilbab. Lalu korban berteriak maling, dan mengundang perhatian warga setempat. Akhirnya pelaku panik saat melarikan diri dari lokasi.

Pelaku tancap gas sekencang mungkin dan tidak memperhatikan kondisi jalan yang akhirnya menabrak seseorang yang tengah menyebrang jalan.

"Pelaku panik melarikan diri, kemudian menabrak pejalan kaki yang mengakibatkan patah kaki dan pendarahan pada hidung dan mata," jelasnya.

Saat menabrak, pelaku terjatuh dan terkapar. Warga pun mengamankannya. Sementara satu orang rekannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku inisial MD alias Buyung berhasil melarikan diri dengan membawa handphone yang dicuri," kata Ambarita. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penjambretan
  3. Pekanbaru
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini