Sempat tarik menarik dengan korban, jambret ponsel ini diamuk warga

Rabu, 13 Juni 2018 03:03 Reporter : Saud Rosadi
Sempat tarik menarik dengan korban, jambret ponsel ini diamuk warga ilustrasi jambret. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sulaiman (24), warga Jalan Gerilya, Samarinda, babak belur dihajar warga lantaran menjambret ibu rumah tangga, Emi Ruslina (40), saat membonceng anaknya dini hari tadi. Seorang rekan Sulaiman, diburu polisi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 Wita. Emi bersama putrinya hendak pulang ke rumahnya usai berkunjung ke rumah keluarganya. Keduanya melintas di Jalan Kesuma Bangsa.

Saat dibonceng, putri Emi tengah memegang ponsel di genggaman tangan kirinya. Tidak disangka, ponselnya langsung berupaya dirampas dua pria tidak dikenal yang juga sedang berboncengan. Korban sempat tarik menarik dengan pelaku.

"Karena tarik menarik, korban dan ibunya jatuh dari motor," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota Ipda Purwanto, kepada merdeka.com, Selasa (12/6).

Teriakan meminta tolong Emi dan anaknya menarik perhatian pengguna jalan lain dan warga sekitar. Satu dari dua preman jalanan itu ditangkap polisi.

Sulaiman langsung jadi bulan-bulanan warga yang begitu kesal. Sulaiman juga sempat diseret warga.

"Tapi handphone korban iPhone 5, sempat diambil pelaku (Sulaiman) dan diserahkan ke temannya yang joki motor, dan kabur. Temannya ini atas nama Kuntet, kita masukkan DPO (Daftar Pencarian Orang)," ungkap Purwanto.

Polisi bergegas mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku Sulaiman dari amukan warga yang berkelanjutan. Dia kini meringkuk di penjara Polsek Samarinda Kota dan kasusnya sedang dikembangkan.

"Lagi kita cari atas nama Kuntet ini. Kita lidik kemungkinan pelaku ini juga menjambret di tempat lain," jelas Purwanto. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini