Sempat Diculik Tiga Orang Tak Dikenal, Bocah SD di Surabaya Berhasil Kabur

Rabu, 20 Oktober 2021 02:42 Reporter : Erwin Yohanes
Sempat Diculik Tiga Orang Tak Dikenal, Bocah SD di Surabaya Berhasil Kabur ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang bocah sekolah dasar mengaku hendak diculik oleh tiga orang yang tidak dikenal. Beruntung, upaya percobaan penculikan itu gagal lantaran korban mengaku berhasil melarikan diri.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, pada Selasa (19/10) pagi, seorang pelajar SD mengaku dibawa paksa tiga orang untuk masuk ke dalam mobil di Jalan Wonocolo, Surabaya.

Bocah tersebut awalnya diajak bicara oleh seseorang yang tak dikenal. Orang itu awalnya pura-pura bertanya. Namun pelaku kemudian memaksa sang bocah untuk masuk ke dalam mobil.

Setelah berhasil memaksa masuk, mobil yang tidak diketahui jenisnya itu lalu berjalan dan sempat berhenti di sebuah SPBU di kawasan Jemursari, Surabaya. Saat itulah sang bocah berhasil melarikan diri meski sempat terjatuh.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Iptu Ristitanto dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Orang tua bocah itu disebutnya sedang melapor ke Polrestabes Surabaya.

"Informasi yang kami dapat, korban dibawa tiga orang menggunakan mobil warna hitam. Dia mengaku tidak kenal," ujar Risti.

Risti juga mengonfirmasi terkait upaya penyelamatan bocah tersebut saat mobil berhenti di SPBU.

"CCTV yang kami cek nihil. Saat ini masih menyisir lokasi lain, salah satunya di sekolah tempat bocah tersebut belajar," terangnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan juga membenarkan adanya peristiwa itu. Ia menyebut, bahwa korban telah melapor ke SPKT Polrestabes Surabaya.

Ia menyebut, saat ini pihaknya sedang mengidentifikasi kendaraan yang dicurigai membawa paksa korban.

"Kami akan mencari jejak pelaku yang melakukan perbuatan tersebut," tandasnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penculikan
  3. Penculikan Anak
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini