Selamat, Cucu Ketiga Jokowi Sudah Lahir Berjenis Kelamin Perempuan

Jumat, 15 November 2019 17:29 Reporter : Arie Sunaryo
Selamat, Cucu Ketiga Jokowi Sudah Lahir Berjenis Kelamin Perempuan Cucu ketiga Jokowi lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selvi Ananda, melahirkan anak keduanya, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11) pukul 16.46 WIB. Selvi didampingi suaminya Gibran Rakabuming Raka, Ibu kandungnya dan Ibu Negara Iriana tiba di RS PKU Muhammadiyah pukul 09.45 WIB, melalui pintu utara, Jalan Yosodipuro.

Istri Gibran Rakabuming Raka tersebut melahirkan anak perempuan. Proses persalinan adik kandung Jan Ethes Srinarendra tersebut dilakukan dengan cara operasi sesar. Cucu Presiden Jokowi ketiga tersebut lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

"Alhamdulillah putra kami yang kedua sore ini sudah lahir, semua sudah berjalan dengan lancar. Jenis kelaminnya perempuan, dengan berat badan 2,92 kg dan panjang 46,5 centimeter," ujar Gibran, saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

1 dari 2 halaman

Nama Masih Dirahasiakan

Gibran mengucapkan terimakasih kepada Tim dokter PKU Muhammadiyah dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang hadir bersama tim dokter Kepresidenan. Terkait nama, Gibran mengaku masih menunggu kedatangan ayahnya, Jokowi.

"Namanya sudah ada, tetapi nanti dulu saja. Soalnya mbahnya baru perjalanan ke Solo. Saat ini bayi dan ibunya kembali menuju ruang perawatan," katanya.

2 dari 2 halaman

Proses Berjalan Lancar

Dokter Soffin menambahkan, proses persalinan Selvi Ananda berjalan lancar. Operasi sesar dilakukan atas indikasi yang kuat.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, semua sehat," pungkas dia.

Selain Gibran, hadir dalam konferensi pers tersebut antara lain, Ibu Negara Iriana, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiyatmo, dr Soffin Arfian yang selama ini mendampingi Selvi, dokter spesialis anak dr Rusma, serta tim dokter Kepresidenan. [eko]

Baca juga:
Persalinan Mantu Jokowi Ditangani Tim Dokter RS PKU Muhammadiyah & Kepresidenan
Sambut Kelahiran Cucu Ketiga Presiden Jokowi, RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan
Adik Jan Ethes Segera Lahir, Gibran Sudah Siapkan Nama dan Batasi Aktivitas
Gibran Siaga Tunggu Kelahiran Adik Jan Ethes
Pertengahan November Selvi Ananda Melahirkan, Jan Ethes Punya Adik
Istri Gibran Dukung dan Doakan Suaminya Maju Pilkada Solo 2020

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini