Sedah Mirah Hadiri Pelantikan Jokowi, Jan Ethes Temani Ibunda di Solo

Minggu, 20 Oktober 2019 15:58 Reporter : Merdeka
Sedah Mirah Hadiri Pelantikan Jokowi, Jan Ethes Temani Ibunda di Solo Jokowi sapa warga di depan Monas. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Joko Widodo atau Jokowi kembali dilantik sebagai presiden untuk kedua kalinya, Minggu (20/10/2019). Kali ini, Jokowi berpasangan dengan Wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Jokowi merasa tak ada hal yang spesial dalam pelantikan kali ini. Bahkan, dia mengaku tak melakukan persiapan khusus jelang dilantik.

"Lima tahun yang lalu kan saya sudah mengalami jadi sekarang ini ya biasa saja," ujar Jokowi sebelum pelantikan di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Tadi pagi, Jokowi masih menyempatkan diri menemani cucunya, Sedah Mirah Nasution bermain. Hal itu dilakukannya sebelum menerima kunjungan kepala negara sahabat.

"Pagi ya biasa, kemudian menerima tamu, masih sempat ngemong (momong) cucu. Biasa," ucap Jokowi.

Saat berangkat ke Gedung MPR, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana. Tampak pula ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Menantu Jokowi, Bobby Nasution juga ikut menghadiri pelantikan mertuanya. Bobby menggendong sang anak, Sedah Mirah.

Kendati begitu, tak terlihat sosok Jan Ethes Srinarendra yang merupakan anak dari Gibran dan cucu Jokowi. Begitu juga istri Gibran, Selvy Ananda.

Padahal, di setiap acara kenegaraan, Jokowi kerap kali mengajak Jan Ethes. Jan Ethes juga cucu Jokowi yang paling sering disorot oleh media dan masyarakat.

Iriana Jokowi mengatakan bahwa sang cucu dan menantunya itu tak ikut menghadiri acara pelantikan. Namun, dia tak mengatakan apa penyebabnya.

"Selvy sama Ethes enggak ikut," ucap Iriana singkat.

Menurut Gibran, istrinya Selvi Ananda tidak bisa hadir ke Jakarta, karena sedang mengandung calon anak keduanya. Sementara Jan Ethes berada di Solo untuk menemani sang ibunda.

"Istri tidak diajak ke acara pelantikan Presiden, karena usia kehamilannya sudah sekitar 8 bulan. Sedangkan Jan Ethes Srinarendra juga di rumah untuk menemani ibunya," kata Gibran usai menghadiri acara Connext Conference 2019 di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019). [ded]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini