Sebelum Debat Dimulai, Sandiaga Cium Tangan Ma'ruf

Kamis, 17 Januari 2019 20:40 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sebelum Debat Dimulai, Sandiaga Cium Tangan Ma'ruf Debat pasangan Capres. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Debat perdana capres-cawapres bertema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme sudah dimulai. Debat dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mempersilahkan kedua paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga masuk ke arena.

Kedua kandidat saling menyapa. Baik Prabowo Subianto dan Joko Widodo saling berjabat dengan ramah. Namun cawapres Sandiaga Uno memilih mencium tangan Ma'ruf Amin. Keduanya terlihat ceria.

Masing-masing kandidat pun menggunakan kostum berbeda. Jokowi-Ma'ruf mengenakan setelan putih dan Prabowo-Sandi memilih menggunakan setelan jas hitam. Mereka semua kompak mengenakan peci hitam.

Sementara, Ketua KPU Arief budiman mengatakan debat ini merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya pelaksanaan Pilpres berbarengan dengan Pileg. Arief berharap pelaksanaan berjalan lancar dan berkualitas. Serta rakyat dicerdaskan dengan alternatif pilihan yang ada.

"Debat yang dilaksanakan malamuini sangat strategis untuk mendukung cita-cita mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas," imbuhnya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini