Satu Warga Riau Positif Virus Corona Dirawat di RSUD Arifin Ahmad

Rabu, 18 Maret 2020 19:27 Reporter : Abdullah Sani
Satu Warga Riau Positif Virus Corona Dirawat di RSUD Arifin Ahmad Ruang isolasi pasien corona. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, satu warga Riau positif virus Corona. Pasien tersebut saat ini dirawat di RSUD Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru.

"Kami sudah mendapatkan informasi tersebut, di Riau ada satu orang pasien yang positif corona virus," ujar Mimi, Rabu (18/3) malam.

Mimi menyebutkan, selama ini pasien tersebut memang dirawat di RSUD Arifin Ahmad sejak statusnya masih suspect. Namun belakangan, kondisi pasien itu menurun dan dinyatakan positif Covid-19.

"Saat ini pasien tersebut dirawat di RSUD Arifin Ahmad," ucap Mimi.

Kondisi pasien berusia 63 tahun itu sudah mulai membaik. "Memang pasien tersebut hasilnya positif virus Corona, tapi kondisinya sudah mulai membaik."

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) pemerintah dari Kementerian Kesehatan, untuk penanganan virus corona (Covid-19), Achmad Yurianto menjelaskan, ada penambahan sebanyak 55 kasus positif. Dari jumlah itu, satu orang merupakan warga Riau.

Yuri mengungkapkan, hingga hari ini, Rabu (18/3) tercatat sudah 227 orang positif terinfeksi virus Corona. Meski demikian, dilaporkan pula ada 11 orang yang sembuh dan 19 orang meninggal dunia. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini