Satu pemikiran, Gus Ipul-Puti bakal fokus pada ekonomi dan pendidikan

Sabtu, 13 Januari 2018 11:01 Reporter : Arif ardlyanto
Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guruh Soekarno. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guruh Soekarno menyatukan pemikiran. Pasangan ini memastikan akan mengangkat ekonomi kerakyatan, penguatan ekonomi perempuan dan pendidikan.

"Pemikiran Mbak Puti sejalan dengan saya. Saya sudah satu frekuensi dengan beliau. Alhamdulillah sama," kata Saifullah Yusuf Calon Gubernur Jatim ini.

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf mengatakan, dirinya dan Puti Guruh Soekarno terus melakukan pembicaraan untuk menyatukan pemikiran. Dalam beberapa kesempatan, ujar Gus Ipul, dirinya menyampaikan apa yang telah dirancang dengan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas selama mendampingi sebagai calon Wakil Gubernur.

Dari berbagai ide, ternyata banyak kesamaan dengan pemikiran Puti Guruh Soekarno. Di antara pembicaraan yang menjadi pembahasan bersama adalah ekonomi kerakyatan, penguatan ekonomi perempuan, dan pendidikan secara umum.

"Jadi saya sudah memberikan gambaran kepada mbak Puti, tentang apa yang sudah saya rancang dengan mas Anas (Azwar Anas, Bupati Banyuwangi) selama ini. Alhamdulillah pemikiran sudah sama," terang Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku tidak salah memilih Puti Guruh Soekarno, karena cucu sang Proklamator ini memiliki kinerja yang sangat kuat, ulet dan cerdas. Apalagi latar belakang Puti diketahui sebagai seorang dosen yang berpengaruh terhadap pola pikir terstruktur.

"Saya optimis, saya yakin," tegas dia.

Secara garis besar, di Jatim tidak akan banyak perubahan dalam program menyejahterakan masyarakat. Program berkelanjutan akan menjadi pilihan utama supaya masyarakat Jatim makmur. Program berkelanjutan tersebut terletak pada permasalahan ekonomi, melakukan penanggulangan kemiskinan, menangani masalah nilai tukar petani yang belum meningkat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan program ini, diyakini Jatim akan memiliki kemampuan untuk bersaing dan maju bersama. Apalagi di era globalisasi yang membutuhkan persaingan yang sangat ketat. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini