Sambil Bersarung, Ribuan Santri di Kediri Ikuti Jalan Sehat

Minggu, 11 November 2018 21:00 Reporter : Imam Mubarok
Sambil Bersarung, Ribuan Santri di Kediri Ikuti Jalan Sehat Ribuan santri di Kediri ikuti jalan sehat. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan santri di Kota Kediri mengikuti Jalan Sehat Santri Sarungan, Minggu (11/11). Kegiatan yang merupakan puncak Hari Santri Nasional 2018 ini digelar oleh PCNU Kota Kediri dan Pemkot Kediri.

Sejumlah kiai dan pengurus PCNU yang hadir antara lain Ketua PCNU Abu Bakar Abdul Jalil, Anggota DPR yang juga Pengasuh Ponpes Lirboyo An'im Falahudin Mahrus, Ketua Pelaksana HSN 2018 Melvin Zainul Asyiqien, dan juga MD Toha Yahya (Gus Lik).

"Kenapa memakai sarung, sebagai salah satu cara menunjukkan khas santri yang identik dengan sarung. Jalan sehat sarungan ini juga terkandung maksud untuk silaturahim seluruh masyarakat Nahdliyin dan para santri se–Kota Kediri. Baik secara struktural sampai tingkat pengurus ranting maupun secara kultural bagi seluruh masyarakat," ungkap Abu Bakar.

Jalan sehat santri sarungan mengambil start serta finish di halaman Balai Kota Kediri. Acara ini sekaligus syiar tentang kerukunan dan keguyuban umat Islam di Kota Kediri yang terjaga sejak ratusan tahun lalu.

Selain semangat para santri yang membuat acara ini meriah salah satunya adanya hadiah yang diundi dalam kegiatan ini cukup menarik, mulai dari sepeda motor, TV, Kulkas dan lain sebagainya. Untuk pengamanan kegiatan diamankan oleh puluhan anggota Polresta Kediri.

Di lokasi sama, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menilai jalan sehat sarungan menunjukkan bahwa kerukunan antarumat di Kota Kediri masih terjaga dengan baik. Selain itu, diharapkan para santri mampu berperan penting dalam perkembangan bangsa Indonesia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Santri Nasional
  2. Kediri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini