Sambangi Polda Metro, Ombudsman kritik 700 laporan yang mandek

Selasa, 13 Februari 2018 19:40 Reporter : Ronald
Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala. ©2018 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Komisioner Ombudsman Adrianus Meliala menyambangi Polda Metro Jaya, Selasa (13/2). Dalam kunjungannya, ia menyampaikan ada beberapa poin yang disampaikan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis terkait sejumlah kasus yang hingga kini belum kunjung selesai.

"Jadi ada beberapa hal tadi yang sudah saya bicarakan dengan Kapolda terkait beberapa laporan dari masyarakat. Di Polda ada sekitar 600 hingga 700 laporan mandek," kata Adrianus Meliala di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/2).

Selain itu, Adrianus juga sempat menyinggung perihal kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan. Menurutnya Novel tidak kooperatif ketika ditanyai oleh penyidik kepolisian.

"Novel tidak kooperatif dalam pemeriksaan. Kemudian Novel selalu irit bicara dan selalu bilang serahkan pada TGPF," ujar Adrianus.

Bahkan, Adrianus meminta penyidik untuk kembali menyambangi Singapura untuk menanyakan kembali perihal kasus itu. Bahkan, ia meminta agar Novel lebih kooperatif kepada penyidik.

"Kalau memang terkait dengan pekerjaan, Novel harusnya bisa bicara siapa yang pernah diselidiki dan siapa pihak yang dimungkinkan untuk menyerang balik. Itu bisa menjadi clue bagi Polri," ujar Adrianus. [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Ombudsman
  2. Polisi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini