Said Aqil Undang Wapres JK ke Penutupan Munas Alim Ulama dan Konbes NU

Kamis, 10 Januari 2019 16:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Said Aqil Undang Wapres JK ke Penutupan Munas Alim Ulama dan Konbes NU Ketua PBNU Said Aqil Siraj. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Ketum PB NU Said Aqil Siradj di kantornya, Jalan Merdeka Utara. Dalam pertemuannya, Said Aqil mengundang JK untuk hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Konbes NU) di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat pada 27 Februari- 1 Maret.

"Kami akan mengadakan musyawarah nasional, konferensi besar tanggal 27 Februari di Banjar Patroman, Ciamis. Sampai tanggal 1 Maret. Dibuka oleh Presiden dan ditutup juga Wapres," kata Said Aqil usai bertemu JK, Kamis (10/1).

Dalam Munas tersebut akan dibahas beberapa poin mulai dari isu global hingga industri 4.0. Tidak hanya itu, terkait RUU Pesantren pun akan dibahas nanti.

"Dia ntara poin-poin pembahasan antara lain isu global, sampah plastik, industri 4.0, ekonomi kerakyatan. Di samping juga RUU Pesantren, di-finising lah secara cermat," kata Said.

Said juga menjelaskan Munas tersebut juga akan dihadiri 10 ribu kiai-kiai. Mulai dari kiai struktural dan kultural. Munas-Konbes NU rencananya dilaksanakan pada Februari 2019 di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat yang dipimpin oleh KH Munawir Abdurrahim. Rapat berjalan dengan pengenalan panitia pelaksana dan dilanjut dengan membahas teknis Munas-Konbes NU II. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini