Sabar Saat Amankan Tablig Akbar 212 di Solo, 18 Polisi Dapat Penghargaan

Jumat, 18 Januari 2019 03:03 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Sabar Saat Amankan Tablig Akbar 212 di Solo, 18 Polisi Dapat Penghargaan Kapolda Jateng berikan penghargaan untuk 18 polisi. ©2019 Merdeka.com/Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Sebanyak 18 polisi mendapatkan penghargaan prestasi saat melakukan pengamanan kegiatan masyarakat aksi Tablig Akbar PA 212 di Solo, Minggu (13/1) lalu. Mereka dinilai telah memberi teladan karena sabar dan tidak terpancing emosi saat diprovokasi oleh sejumlah peserta tablig akbar tersebut.

"Piagam yang diterima, mereka akan menjadi poin penting saat promosi kenaikan pangkat, dan masuk sekolah," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di Mapolda Jateng, Kamis (17/1).

Kapolda mengungkapkan banyak menuai pertanyaan terkait anggota polisi yang sabar. Aksi video viral tersebut tersebar lewat media sosial. Terlihat Briptu Saiful dibentak seorang pria karena dianggap menghalang-halangi. Pria tersebut juga membawa ponsel dengan kamera mengarah ke muka Saiful. Polisi tersebut diam tidak membalas makian itu hingga akhirnya pria tersebut berusaha menyingkirkan pagar pembatas yang kemudian dihalau polisi lain.

"Ini justru karena masyarakat memberikan masukan lewat WA (whatsApp) kepada saya, kepada institusi, termasuk tanya bagaimana melatih anggota yang sabar seperti ini," ungkap Condro.

18 Anggota polisi yang menerima penghargaan itu berasal dari beberapa institusi Kepolisian. Perinciannya, dua anggota Polrestabes Semarang, dan 15 anggota Polda Jateng.

Selain Briptu Saiful ada 17 anggota lainnya dari Brimob Polda Jawa Tengah, Kanit Dalmas Polrestabes Semarang yang BKO saat itu, Kasubnit Turjawali I Polresta Surakarta, dan juga Kapolsek Pasar Kliwon Surakarta. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini