Saat Gibran Dampingi Sang Ayah Presiden Jokowi ke UNS: Profesional Saja

Selasa, 14 September 2021 23:03 Reporter : Arie Sunaryo
Saat Gibran Dampingi Sang Ayah Presiden Jokowi ke UNS: Profesional Saja Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendampingi sang ayah, Presiden Joko Widodo, (Jokowi) saat kunjungan kerja di Universitas Sebelas Maret (UNS), Senin (13/9) kemarin. Meski mereka adalah ayah dan anak, Gibran mengaku selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

"Ya profesional saja to. Kemarin mendampingi untuk acara forum rektor itu," ujar Gibran, saat berbincang dengan wartawan di Bale Tawangarum, Selasa (14/9).

Menurut Gibran, tak ada pesan khusus dari Jokowi terkait penanganan Covid-19 maupun vaksinasi di Kota Solo. Namun menurutnya, vaksinasi yang sudah melampaui 100 persen tersebut tidak akan berhenti.

"Kita masih punya PR untuk memvaksinasi anak-anak usia 12 tahun ke atas," katanya.

Gibran menambahkan, Presiden tidak memiliki waktu yang cukup saat berkunjung ke kampung halamannya. Banyak hal yang akan disampaikan dan ditunjukkan terkait perkembangan kota, namun urung dilakukan. Termasuk di antaranya terkait perkembangan Solo Techno Park.

Terkait penghijauan, Gibran menyampaikan bahwa Jokowi menyampaikan Kota Solo masih kurang.

"Kurang hijau, RTH-nya memang kurang kok. Makanya mau kita kejar," pungkas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini