Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Kembali Digeledah

Kamis, 14 November 2019 17:31 Reporter : Yan Muhardiansyah
Rumah Guru Ngaji Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Kembali Digeledah Rumah Guru Ngaji Bomber Medan Digeledah. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Tim Densus 88 Antiteror kembali menggeledah rumah di Jalan Serdang, Lingkungan 5, Kelurahan Belawan 1, Medan Belawan, Medan, Kamis (14/11). Lokasi yang disebut sebagai tempat mengaji Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, itu sebelumnya sudah digeledah dan dipasangi garis polisi sejak kemarin petang.

Jalan Serdang, Belawan, di sekitar gang rumah yang digeledah, ditutup dan dipasangi garis polisi. Aparat bersenjata lengkap, termasuk dari Marinir tampak berjaga di sekitar lokasi.

Rumah yang digeledah didiami SA. Beredar kabar bahwa pria ini merupakan guru mengaji Rabbial, tapi belum ada konfirmasi resmi dari pihak berwajib mengenai informasi ini.

©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

1 dari 2 halaman

Guru Ngaji Pelaku Bom Pribadi Tertutup

Kepala Lingkungan 5 Kelurahan Belawan 1, Indah Pratiwi, mengatakan SA tinggal di rumah itu bersama istrinya W sejak sekitar 3 tahun lalu. "Ada tiga anaknya yang saya tahu," ucapnya.

Menurut Indah, penghuni rumah itu tertutup terhadap lingkungan. "Mereka biasa saja, tapi mereka memang tertutup, untuk berdekatan dengan tegangan itu enggak ada. Mereka tertutup," ucapnya.

SA terakhir terlihat di kampung itu kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu dia tidak terlihat lagi. Ketika polisi datang ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, rumahnya sudah kosong dan digembok.

"Tidak ada orang," sebut Indah.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Perempuan ini mengaku tidak mengetahui pasti aktivitas di rumah itu. Alasannya keluarga itu tidak banyak bersosialisasi.

"Enggak tahu, tapi teman-temannya yang datang sama kayak pengajian-pengajian itu, mereka yang datang sekitar 6-10 orang," paparnya.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Barang Diamankan

Dalam penggeledahan yang berlangsung hingga dini hari tadi, sejumlah benda sudah diamankan dari lokasi. Namun Indah tidak berani menyebutkan apa saja yang dibawa dari sana.

"Enggak berani Pak, yang pastinya ada, tapi itu dari pihak kepolisian," sebut Indah.

Penggeledahan masih berlangsung di rumah itu. Sebelumnya, rumah yang dikontrak Rabbial dan istrinya DA di Jalan Pasar I Rel Gang Melati 8, Tanah 600, Medan Marelan, sudah lebih dulu digeledah. [ray]

Baca juga:
Lima Hari Terakhir, Densus 88 Tangkap 10 Terduga Teroris
Mahfud MD Sebut Jaringan Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Sudah Dikantongi Polisi
Polri Bantah Menko Polhukam Ada Pelaku Lain Bom di Mapolrestabes Medan
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Pimpinan MPR Pertanyakan Program Deradikalisasi

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini