Risma berpesan pada warga Surabaya untuk memilih pemimpin yang berkomitmen dan amanah

Selasa, 12 Juni 2018 21:56 Reporter : Bruriy Susanto
Risma berpesan pada warga Surabaya untuk memilih pemimpin yang berkomitmen dan amanah Tri Rismaharini menggelar sahur bersama dengan warga di perkampungan Muteran. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam cuti lebaran Idul Fitri dimanfaatkan untuk keliling Surabaya untuk mengenalkan figur calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 yaitu, Syaifullah Yusuf - Puti Guntur.

Hari ini, Selasa (12/6) Risma mengunjungi kampung Muteran. Risma bersama warga Muteran menggelar deklarasi mendukung pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur.

Risma getol mensosialisasikan program Gus Ipul - Mbak Puti. "Supaya mendatangkan ibu-ibu pengajian di Kota Surabaya, jumlah bisa mencapai ribuan.

"Waktu saya kampanye periode kedua. Ibu calon nomor satu ini minta saya supaya mendatangkan delapan ribu dan bisa datangkan 12 ribu orang. Tapi beliaunya tidak datang dan tidak dihubungi," ungkap Risma di sela sahur bareng warga Muteran, Selasa (11/6).

Dari pengajian yang dihadiri ribuan warga ini sempat membuat sejumlah ulama bertanya kepada Risma. Risma ditanya para kiai apakah dirinya akan maju sebagai calon Gubernur.

Risma mengingatkan ke warganya agar memilih pemimpin yang mempunyai komitmen, amanah, merakyat dan mau belajar. "Kita butuh pemimpin yang komitmen, pemimpin yang mau belajar, nantinya pemimpin yang mau belajar. Kalau pemimpin yang mekedel susah," ujar Risma.

Ia mengungkapkan alasan turun untuk membantu kampanye Gus Ipul-Puti. "Gus Ipul oke. Makanya saya bantu nomor dua, karena Gus Ipul janji akan berikan pengelolaan SMA/SMK ke Surabaya," kata Risma. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini