Ridwan Kamil Janjikan Apresiasi untuk Atlet Jabar yang Berlaga di Paralympics Tokyo

Selasa, 7 September 2021 01:32 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil Janjikan Apresiasi untuk Atlet Jabar yang Berlaga di Paralympics Tokyo ridwan kamil. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjanjikan apresiasi kepada atlet asal Jawa Barat yang berlaga di Paralympics Tokyo 2020. Mewakili masyarakat Jawa Barat, dirinya berterima kasih kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Dalam ajang olahraga khusus penyandang disabilitas itu, Indonesia mengirimkan 23 atlet. Dari jumla itu, lima orang di antaranya berasal dari Jabar. Mereka adalah Hary Susanto, Dheva Anrymusti, dan Ukun Rukaendi sebagai atlet dari cabang olahraga bulutangkis. Dua orang lainnya adalah Muhammad Fadil sebagai atlet balap sepeda dan Jaenal Aripin bertarung di cabang olahraga atletik.

Dari total atlet asal Jawa Barat, Hary Susanto meraih emas dan Dheva Anrymusti merebut medali perak. Ridwan Kamil pun mengucapkan rasa bangga dan selamat secara langsung kepada para atlet secara virtual.

Menurut dia, atlet Jawa Barat memiliki prestasi yang baik di level internasional. Sebelumnya, pada Olimpiade Tokyo 2020 atlet asal Jabar yakni Anthony Sinisuka Ginting di cabor bulutangkis dan Windy Cantika Aisyah di cabor angkat besi berhasil menyumbangkan medali.

"Atas nama masyarakat yang bangga, pemerintah provinsi yang bangga, kami sangat terharu dan sangat bangga atas pencapaian ini," kata dia, Senin (6/9).

"Nanti akan kita berikan apresiasi-apresiasi. Akan kita berikan secara khusus di waktu yang baik," ia melanjutkan meski tak merinci bentuk apresiasi yang dimaksud.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebelumnya memberikan bonus Rp 500 juta kepada Anthony dan Windy. Para atlet Jabar termasuk pelatih yang tak mendapatkan medali pun mendapat bonus di kisaran Rp 30 juta.

Dalam percakapan tersebut, Hary Susanto dan Jaenal Arifin menyampaikan suka duka saat berlaga di ajang Paralympics. Salah satunya mengenai kendala makanan. Ia memilih sarden sebagai menu untuk asupan gizi sehari-hari.

"Alhamdulillah, kemarin saya berjuang semaksimal mungkin. Kalau soal makanan aman Pak Gubernur, kita makan sarden," ucap dia sambil tertawa. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini