Relawan Jokowi Ajak Kubu 01 dan 02 Tunggu Hasil Real Count KPU

Jumat, 19 April 2019 22:58 Reporter : Dedi Rahmadi
Relawan Jokowi Ajak Kubu 01 dan 02 Tunggu Hasil Real Count KPU Upadet Real Count KPU Jokowi-Maruf Unggul. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto mengklaim menang 62 persen atas Jokowi di Pilpres 2019. Namun berbeda dengan hasil quick count beberapa lembaga survei yang menunjukkan perolehan suara capres Jokowi unggul atas Prabowo. Sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum merilis hasil real count Pemilu 2019.

Berbagai pihak, termasuk Ketua Umum Relawan Kelompok Perempuan (Koper) UMKM 4.0 Nita Yudi mengajak kubu 01 dan 02 untuk tak saling klaim atas kemenangan di Pilpres 2019. Nita menyarankan mereka untuk menunggu hasil real count dari KPU.

"Kita semua tahu kita punya lembaga yang sangat indipenden dan sangat kredibel yakni KPU jadi kita jangan terlalu berlebihan. Mari kita hormati hasil real count KPU. Siapapun yang menang itu adalah Presiden Kita semua," ujar Nita, Jumat (19/4).

Dia juga menyampaikan kepada TNI-Polri untuk terus mengawal surat suara agar tak ada pihak yang ingin coba mengganggu proses perhitungan suara dan merusak demokrasi. Untuk masyarakat, dia berharap agar tenang dan bersabar menunggu hasil KPU.

Nita yang mengaku sebagai relawan Jokowi optimis capres nomor 01 menang dalam hasil real count yang dikeluarkan KPU pada Pilpres 2019. "Sikap Jokowi yang santai tanpa eforia berlebihan dan semua dirangkul bisa menjadi contoh bagi kita semua," kata dia.

Sebelumnya, Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah menerima telepon dari sejumlah kepala negara sahabat. Para kepala negara itu menyampaikan ucapan selamat karena sukses menyelenggarakan Pemilu dan keberhasilannya dengan KH Ma'ruf Amin.

"Baru saja dari siang sampai sore tadi kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Presiden Turkey Erdogan dan juga kepala negara lain berikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita. Dan beliau menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Jokowi dan KH Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April," kata Jokowi saat jumpa pers di Restoran Plataran, Kamis (18/4). [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini