Ratusan Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar

Kamis, 3 Juni 2021 08:17 Reporter : Fikri Faqih
Ratusan Lapak PKL di Puncak Bogor Dibongkar Penggusuran bangunan liar di Puncak. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membongkar ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Puncak, Cisarua, Rabu (2/6).

"Kawasan ini salah satu potensi klaster penularan Covid-19, bahkan kalau 'weekend' menjadi tempat orang berkerumun dan masuk ke kebun teh sehingga rawan karena orang tidak menerapkan prokes," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah usai penertiban.

Menurutnya, ratusan lapak yang ditertibkan sebelumnya pernah dibongkar anggota, bahkan sempat dipagari dengan batang pohon, namun dibangun kembali oleh para pedagang.

"Ke depan hal ini akan menjadi persoalan sehingga harus kita tertibkan," jelasnya.

Agus menyebutkan bahwa untuk mengantisipasi berdirinya kembali lapak PKL di kawasan ini, maka anggota Satpol PP akan rutin melakukan patroli.

"Agar tidak dibangun lagi, kita akan tempatkan petugas untuk memantau pergerakan PKL di wilayah ini. Kalau masih bandel, maka kita bersihkan dan tertibkan lagi," ungkapnya seperti dilansir dari Antara.

"Pertama akan ditertibkan terlebih dahulu, namun kalau msih nekat akan kita kenaik pidana ringan (tipiring)," tutup Agus. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini