Ratusan Becak hingga Shuttle Bus Siap Antar Tamu Ngunduh Mantu Jokowi

Senin, 5 Desember 2022 18:35 Reporter : Arie Sunaryo
Ratusan Becak hingga Shuttle Bus Siap Antar Tamu Ngunduh Mantu Jokowi Becak angkut tamu pernikahan Kahiyang-Bobby. ©2017 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Para tamu acara ngunduh mantu Presiden Jokowi di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12) mendatang, dimanjakan dengan berbagai fasilitas transportasi. Ratusan andong dan becak didatangkan untuk mengangkut tamu dari luar daerah yang tidak menginap di hotel.

"Ratusan alat transportasi tradisional ini didatangkan dari sejumlah kabupaten di sekitar Solo sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam iku mangayu bagyo pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono," ujar Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Senin (5/12).

Sementara itu bagi tamu yang menginap di 12 hotel di Solo akan diangkut menuju lokasi resepsi dengan shuttle bus. Kendaraan ini akan diberangkatkan menuju lokasi resepsi sesuai jam yang tertera pada undangan.

"Undangan yang diperkirakan hadir sekitar 6.000 orang. Dipastikan keberangkatan mereka ke lokasi resepsi akan lancar, karena panitia sudah menyiapkan berbagai sarana transportasi," ungkap Iqbal.

Ditambahkannya, panitia secara khusus menyediakan sejumlah kantong parkir bagi para tamu undangan. "Khusus tamu yang membawa mobil dan tidak menginap di hotel disediakan lokasi parkir di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan. Dari 2 lokasi tersebut mereka akan difasilitasi dengan andong dan becak untuk menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran," pungkas Iqbal. [yan]

Baca juga:
Kerahkan 500 Personel, Begini Persiapan Polda DIY Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina
Rizal Ramli Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gibran: Kami Paham
Jokowi
Pernikahan Kaesang-Erina akan Dimeriahkan Seniman Solo, Tak Ada Artis Ibu Kota
Tamu Pernikahan Kaesang-Erina Diminta Tak Bawa Sumbangan Dalam Bentuk Apapun

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini