Pulang Lomba, Perwira Polres Jember Meninggal Dalam Kecelakaan

Selasa, 5 November 2019 20:47 Reporter : Muhammad Permana
Pulang Lomba, Perwira Polres Jember Meninggal Dalam Kecelakaan Polisi di Jember terlibat kecelakaan. Istimewa

Merdeka.com - Dua anggota Satreskrim Polres Jember mengalami kecelakaan usai menghadiri acara di Markas Polda Jawa Timur. Satu orang meninggal di di lokasi, dan satu orang lagi dalam kondisi kritis di rumah sakit.

"Innnalillahi wa Inna ilaihirojiun. Maut menjemput salah satu putra terbaik Bhayangkara, Iptu Ainur Rofiq. Kami bersaksi bahwa almarhum telah menunaikan kebaikan," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (5/11).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu menimpa rombongan tim Reskrim dan Resmob Polres Jember dalam perjalanan pulang usai mengikuti lomba TPTKP dan Teknik Penangkalan di Polda Jatim.

Salah satu mobil rombongan, Daihatsu Terios yang ditumpangi Iptu Ainur Rofik dan Aiptu Yuda Ali serta Aiptu Yudi mengalami kecelakaan.

Mobil bernopol P 1979 YP menabrak dari belakang sebuah truk Fuso B 9741 SDB yang dikemudikan oleh Muhammad Nasrullah warga Jalan Yos Sudarso Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember. Kecelakaan terjadi di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro).

Diduga Yuda Ali yang mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dan dalam kondisi kurang konsentrasi sehingga menabrak truk yang ada di depan.

Akibatnya, Iptu Ainur Rofik yang duduk di kursi sebelah kiri depan meninggal di lokasi. Sedangkan Yuda Ali mengalami luka parah dan saat ini dirawat di RSUD Probolinggo.

Jajaran pimpinan Polres Jember yang dipimpin langsung oleh AKBP Alfian Nurrizal dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit tempat anggotanya dirawat. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Mobil
  2. Jember
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini