Praperadilan Rommy Diputus Selasa Pekan Depan

Jumat, 10 Mei 2019 15:57 Reporter : Merdeka
Praperadilan Rommy Diputus Selasa Pekan Depan Romahurmuziy diperiksa KPK. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang praperadilan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, hari ini. Agenda sidang kali ini kesimpulan.

Sidang berlangsung singkat. Masing-masing pihak baik Romahurmuziy yang diwakili pengacara maupun pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya menyerahkan kesimpulan dalam bentuk bundelan dokumen dan compact disc ke majelis hakim.

Majelis hakim, Agus Widodo, menunda sidang hingga Selasa 14 Mei 2019. "Jadi putusannya Insya Allah akan kita bacakan hari Selasa 14 Mei 2019," kata Agus menutup sidang dengan mengetok palu, Jakarta (10/5).

Terpisah, tim pengacara Romahurmuziy, Mohammad Ikhsan, mengaku optimis gugatannya akan diterima oleh majelis hakim.

"Kemarin, permohonan kita justru dikuatkan oleh bukti dan ahli dari KPK," terang dia.

Sementara itu, Tim Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi, Firman, menjelaskan berkas yang diserahkan ke majelis hakim terkait poin-poin penting selama sidang.

"Ini poin-poin selama persidangan kemarin kita simpulkan. Terkait menguatkan jawaban kita dan bukti-bukti yang sudah kita hadirkan," kata dia.

Dia tegaskan, penanganan perkara ini sudah sah dan sesuai prosedur. "Tindakan penangkapan tangan dan tindakan lainnya sudah sesuai hukum," tutur dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Romahurmuziy
  2. PPP
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini