Prabowo Subianto: Saya Mengutuk Semua Bentuk Radikalisme dan Terorisme

Jumat, 11 Oktober 2019 19:14 Reporter : Merdeka
Prabowo Subianto: Saya Mengutuk Semua Bentuk Radikalisme dan Terorisme Prabowo Subianto di Kongres V PDIP. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengutuk keras segala bentuk radikalisme dan aksi terorisme. Menurut dia, aksi kekerasan bukan budaya bangsa Indonesia.

"Saya mengutuk semua bentuk radikalisme, semua bentuk terorisme, semua bentuk kekerasan harus kita hindari, tidak boleh ada di Indonesia," kata Prabowo usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/10).

Menurut dia, Indonesia lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan masalah. Prabowo tak ingin ada kekerasan di Indonesia.

"Kita harus selesaikan semua perbedaan dengan kesejukan, musyawarah mufakat, di ruangan kalau perlu pukul-pukul meja tapi nggak boleh ada penyelesaian dengan kekerasan, itu saya dari dulu tidak mau," kata Prabowo.

Prabowo mengajak semua pihak mendukung pemerintah memberantas segala bentuk radikalisme. Dia berharap pemimpin agama berani mendidik agar segala bentuk kekerasan tak terjadi lagi di Indonesia.

"Para pemimpin semua sektor semua bidang saya kira para pemimpin agama harus bener-bener berani mendidik dan mengajarkan untuk hindari bentuk-bentuk seperti ini, kekerasan," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini