Polres Cilacap ikut kawal perjalanan Bonek

Kamis, 5 Januari 2017 20:46 Reporter : Chandra Iswinarno
Polres Cilacap ikut kawal perjalanan Bonek Ribuan Bonek pawai di Kota Surabaya. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecintaan terhadap klub sepakbola kesayangan agar bisa kembali berlaga di ajang bergengsi liga nasional ditunjukan penggemar Persebaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bonek. Mereka melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Bandung untuk menghadiri kongres PSSI yang sedianya digelar 8 Januari 2017.

Untuk menjaga kelancaran perjalanan puluhan Bonek, Kepolisian Resor (Polres) Cilacap melakukan pengawalan, sesaat setelah memasuki wilayah Cilacap. Kepala Polres Cilacap, Ajun Komisaris Besar Yudo Hermanto mengatakan pengawalan dilakukan dengan sistem estafet. Polres Cilacap menerima estafet pengawalan dari Polres Banyumas sejak di perbatasan dua kabupaten tersebut yang berada di daerah Lumbir.

"Suporter Bonek kemudian diangkut menggunakan dua truk Dalmas dan nantinya akan dikawal hingga perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Barat dan diserahterimakan ke Polres Banjar," ujarnya, Kamis (5/1).

Kepala Satuan Sabhara Polres Cilacap, Ajun Komisaris Budi Haryono menjelaskan, setelah memasuki wilayah Polda Jawa Barat, suporter akan melanjutkan perjalanan menuju Bandung yang menjadi tuan rumah kongres PSSI.

"Selain mendapat pengawalan dari anggota Dalmas Satuan Sabhara Polres Cilacap, bonek juga mendapat perbekalan minuman dan makanan untuk menuju Bandung," jelasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini