Polisi Tangkap 7 Anggota Geng Perampok Toko Kelontong di Depok

Selasa, 3 Desember 2019 21:37 Reporter : Nur Fauziah
Polisi Tangkap 7 Anggota Geng Perampok Toko Kelontong di Depok Ilustrasi borgol. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Sekelompok pemuda yang sering membuat resah ditangkap anggota Polres Metro Depok, Jawa Barat. Mereka sering merampas barang dari toko kelontong, penjual makanan di malam hari dan warga yang melintas.

Pelaku yang ditangkap berjumlah tujuh orang. Mereka adalah Suhandi Hermawan (21), Erik Wahyudi (31), Ilham Zuandri (23), Wahyu Supriyanto (21), Rahmat Dwi (22), AS (18) dan RD (18).

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, para pelaku ini kerap melakukan pencurian dan pemerasan. Biasanya mereka beraksi dini hari dengan sasaran toko kelontong dan penjual makanan.

"Dari kelompok ini diamankan juga barang bukti hasil kejahatan dan senjata tajam berbagai jenis. Kami ringkus di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bojonggede usai dapatkan laporan masyarakat yang resah dengan aksi para pemuda ini," katanya, Selasa (3/12).

Biasanya mereka beraksi antara pukul 01.00-04.00 WIB. Kelompok ini beraksi di hari tertentu. "Mereka ada pola tersendiri," ucapnya.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lagi. "Masih ada satu orang lagi DPO yang diduga sebagai otak pelaku yang masih kami kejar," ungkapnya.

Dari pengakuan para tersangka sudah lebih dari 30 lokasi mereka datangi dalam kurun waktu satu bulan. "Mereka mengakui satu hari bisa sampai 7 lokasi melakukan perampasan, pemerasan dan perampokan," ucapnya.

Para pelaku dijerat pasal 368 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara. "Kami masih dalami lagi keterangan para pelaku ini," tutupnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Depok
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini