Polisi Periksa Sejumlah Saksi di Palembang Terkait Ceramah Habib Bahar

Senin, 3 Desember 2018 19:05 Reporter : Irwanto
Polisi Periksa Sejumlah Saksi di Palembang Terkait Ceramah Habib Bahar habib bahar bin smith. ©2018 facebook.com/sayyidbahar.binsmith

Merdeka.com - Penyidik Mabes Polri memeriksa sejumlah saksi di Mapolda Sumsel, terkait kasus dugaan ujar kebencian yang dilakukan Habib Bahar kepada Presiden Joko Widodo. Pemeriksaan dilakukan lantaran locus kejadian berada di Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, saksi-saksi itu berasal dari masyarakat yang menghadiri ceramah Habib Bahar pada Januari 2017. Keterangan juga diambil beberapa anggota kepolisian yang bertugas menjaga keamanan saat acara berlangsung.

"Di Polda Sumsel tempat pemeriksaan saksi, setahu saja begitu, dari masyarakat dari polisi juga ada," ungkap Zulkarnain saat dihubungi merdeka.com, Senin (3/12).

Terkait konten pemeriksaan, Zulkarnain menyebut bukan wewenangnya. Polda Sumsel hanya sebatas fasilitator bagi penyidik Mabes Polri dalam menangani kasus itu.

"Kami hanya membantu apapun yang dibutuhkan untuk melengkapi perkara, itu kewajiban kita semua," ujarnya.

Selain pemeriksaan saksi, kata dia, penyidik Mabes Polri juga sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. "Misalnya rekaman ceramah atau mencari yang lainnya," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini