Polisi Larang Warga Depok Olahraga di GDC Selama PPKM Darurat

Senin, 12 Juli 2021 04:26 Reporter : Nur Fauziah
Polisi Larang Warga Depok Olahraga di GDC Selama PPKM Darurat penyekatan di GDC. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Puluhan warga yang berolahraga jalan kaki di Grand Depok City Depok dipaksa pulang. Warga yang berolahraga menggunakan sepeda pun diberlakukan hal yang sama. Petugas membubarkan warga yang berolahraga agar tidak terjadi kerumunan dan memutus penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri Wasdar mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan di area GDC karena disana masih banyak warga yang berolahraga dan menimbulkan kerumunan. Karena di sana juga banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan.

"Dalam rangka mengurangi mobilitas warga kami melakukan penyekatan bersama tiga pilar di GDC. Sasarannya adalah warga yang berolahraga di GDC," kata Kapolsek, Minggu (11/7).

Kapolsek meminta warga untuk olahraga di sekitar rumah saja. Tanpa perlawanan warga pun mematuhi arahan petugas.

"Hari ini masih banyak warga yang olahraga di GDC makanya kita meminta mereka untuk melakukannya di sekitar rumah saja. Yang bersepeda sekitar 50 orang dan yang berjalan kaki juga 50 orang. Mereka kami minta untuk olahraga di sekitar rumahnya saja," ungkapnya.

Warga diminta tetap patuh pada aturan yang berlalu selama PPKM Darurat. Kemudian juga diminta mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Jalan-jalan protokol tidak boleh melakukan aktifitas olahraga dan sepeda karena berpotensi kerumunan. Untuk itu warga yang mau olahraga di luar rumah kita imbau untuk di rumah saja," ucapnya.

Tak hanya warga yang olahraga, petugas juga menertibkan pedagang yang berjualan di GDC agar tidak terjadi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dalam mengurangi mobilitas warga di alun-alun GDC Depok, menertibkan sebanyak 25 pedagang yang biasa menjajakan dagangnya untuk tidak berjualan," katanya.

Selain itu, ratusan kendaraan juga terpaksa diputar balik. Di GDC ada empat titik penyekatan. "Rata-rata kendaraan yang kita putar rencana akan melakukan olahraga di kawasan GDC. Untuk tiap wekend yaitu Minggu sama warga kawasan GDC dijadikan tempat untuk berolahraga," pungkasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini