Polisi Kerahkan 1.934 Personel Keamanan Jaga Pertandingan Arema Vs Persib

Senin, 11 November 2019 16:53 Reporter : Aksara Bebey
Polisi Kerahkan 1.934 Personel Keamanan Jaga Pertandingan Arema Vs Persib Apel Siaga Polisi. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polda Jabar menyiapkan 1.934 personel untuk mengamankan laga antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11). Panitia pelaksana menyediakan layar lebar untuk penonton yang tidak bisa masuk stadion.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut penjagaan akan lebih ketat hingga pertandingan usai. Apalagi, pertimbangan keamanan turun langsung dari Polri.

"Bagi yang melakukan pelanggaran hukum akan dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata dia saat dihubungi, Senin (11/11).

1 dari 2 halaman

Imbauan Polisi untuk Bobotoh

Dia mengimbau, pendukung tuan rumah yang tak memiliki tiket tidak memaksakan masuk stadion. Sedangkan bagi yang memiliki tiket, dilarang membawa benda-benda yang membahayakan, seperti flare, senjata tajam dan lainnya.

Dia meminta upaya ini didukung oleh pihak manajemen, panitia pelaksana serta pendukung Persib Bandung selaku tuan rumah. Kelancaran pertandingan akan menjadi pertimbangan untuk pertandingan selanjutnya.

Pasalnya, beberapa pertandingan yang dilakukan Persib Bandung beberapa waktu lalu digelar di luar Jawa Barat meski berstatus tuan rumah karena pertimbangan keamanan. "Kelancaran pertandingan besok akan menjadi role model bagi kita semua untuk pertandingan lainnya ke depan," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Tiket Ludes

Terpisah, General Koordinator Panitia Pelaksana Persib Bandung, Budi Bram menyatakan bahwa tiket untuk pertandingan melawan Arema FC sudah ludes. Untuk mengantisipasi membludaknya animo penonton ke stadion, dia menyiapkan layar untuk nonton bareng.

"Big match pasti sangat diminati karena beberapa big match tidak bisa digelar di Bandung. Kami siapkan layar lebar, makanya kami imbau untuk tidak datang ke stadion kalau tidak memiliki tiket," ucap dia. [ray]

Baca juga:
Hasil Shopee liga 1: Kalteng Putra Taklukkan PSM Makassar 3-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Imbangi Persija Jakarta 1-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Sukses Taklukkan Persipura Jayapura 3-1
Hasil Shopee Liga 1: Bhayangkara FC Kalahkan PSM Makassar 3-2
Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Ditaklukkan PSS Sleman 2-3

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini