Polisi ini bantu penyandang disabilitas di kaki Gunung Wilis menuju TPS

Kamis, 28 Juni 2018 01:00 Reporter : Imam Mubarok
Polisi ini bantu penyandang disabilitas di kaki Gunung Wilis menuju TPS Polisi bantu penyandang disabilitas menuju TPS. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Karena tidak ada warga yang mengantar menggunakan hak pilihnya, Aris Agustinus (18) penyandang disabilitas warga Dusun Petuk Desa Puhrubuh Kabupaten Kediri, akhirnya dibantu Bhabinkamtibmas setempat. Tahun ini merupakan kali pertama Aris menggunakan hak pilihnya.

"Aris adalah warga binaan saya dan saya tahu kondisinnya. Karena tidak ada yang mengantar saat coblosan akhirnya saya jemput dan saya antarkan menggunakan hak pilihnya," kata Bripka Eko Nur Arianto, Bhabinkamtibmas Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kediri kepada wartawan, Rabu (27/6).

Dengan menggunakan sepeda motor, Bripa Eko Nur mengantarkan Aris menuju TPS 04 di Dusun Petuk Desa Puhrubuh. Setelah sampai, kursi roda langsung ditatakan dan Bripka Eko Nur mendorong hingga ke bilik suara.

"Rasannya sangat senang sekali, sebab ini adalah yang pertama buat saya. Terima kasih kepada Pak Polisi yang telah membantu saya," kata Aris seperti disampaikan Eko.

Di TPS 04 Dudun Petuk Desa Puhrubuh Kecamatan Semen Kabupaten Kediri merupakan wilayah yang berada di kaki Gunung Wilis. Di TPS 04 DPT nya sebanyak 521 orang dengan perincian 275 laki-laki dan 246 perempuan. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini