Polisi Cek CCTV Bentrok Jakmania dan Suporter PSM Makassar di Tebet

Selasa, 6 Agustus 2019 21:22 Reporter : Merdeka
Polisi Cek CCTV Bentrok Jakmania dan Suporter PSM Makassar di Tebet TKP Suporter Bentrok di Tebet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi mengecek kamera pengawas alias Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi bentrok suporter klub sepak bola Persija Jakarta atau Jakmania dengan The Macz Man, sebutan pendukung PSM Makassar di sebuah kafe kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Nanti kita cek," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Sejauh ini belum ada yang diamankan atas peristiwa itu. Saat petugas datang pun massa sebagian bergegas membubarkan diri.

"Nggak ada. Karena kita datang mereka bubar. Sempat diinterogasi orang-orang juga nggak tahu itu siapa dan dia langsung pergi gitu aja," jelas dia.

Menurut Andi, tidak ada korban jiwa atas bentrokan Jakmania dengan The Macz Man di kafe tersebut. "Udah clear kok, udah aman. Cuma gesekan omongan-omongan mulut," Andi menandaskan.

Suporter klub sepakbola Persija Jakarta, Jakmania terlibat bentrok dengan pendukung PSM Makassar di depan rumah makan Daeng Tata, Tebet, Jakarta Selatan.

Bentrokan terjadi usai laga final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian, Narno menuturkan, bentrokan terjadi saat azan magrib berkumandang. "Di Daeng Tata ada nobar suporter PSM Makassar," ujar Narno kepada Merdeka.com.

Ketua RT 11 Tebet itu mengatakan, bentrokan dipicu adanya provokasi dari suporter PSM Makassar. Menurutnya, suporter PSM yang justru melempari Jakmania yang sedang melintas.

"Suporter PSM yang nobar itu melempari yang lewat depan situ. Langsung bentrok. Ya mereka lempar batu, lempar botol," katanya.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini