'Pintarnya' anak SD, kecil-kecil sudah jago pacaran

Rabu, 11 Februari 2015 09:27 Reporter : Laurencius Simanjuntak
'Pintarnya' anak SD, kecil-kecil sudah jago pacaran anak sd pacaran. ©facebook.com

Merdeka.com - 'anak-anak zaman sekarang mah pintar-pintar.' Ucapan itu yang kerap keluar dari mulut para orangtua ketika melihat anak di bawah umur melakukan sesuatu yang tak bisa mereka lakukan pada usia yang sama.

Namun ucapan itu bisa bernada satir ketika melihat anak-anak pintar tadi justru melakukan hal yang tidak sepatutnya dilakukan di usianya. Apalagi, di tengah masyarakat dengan adat ketimuran. Misalnya saja, pacaran untuk anak sekolah dasar (SD).

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan oleh aksi siswa SD yang secara terang-terangan mengungkapkan cinta mereka lewat situs jejaring sosial. Meski bukan berupa foto mesra, namun bocah-bocah usia di bawah umur memenuhi status Facebook mereka dengan tulisan penuh ungkapan cinta.

Secara terang-terangan pula, mereka mengungkapkan rasa kangen-kangenan, cemburu dan saling memuji sebagai sepasang kekasih.

"Aku mah apa atuh? Selalu gak jelas, selalu maksud, selalu salah dimata kamu! Kapan jelasnya? Kapan ngak maksudnya? Kapan benernya? tunggu aku udah kagak ada kali didunia ini... Baru aku benar, yahkan? :)," tulisnya.

Status-status layaknya orang dewasa yang dimabuk cinta itu pun lantas mengundang keprihatinan dari sejumlah kalangan.

"Anak SD kelas 5 dengan lancarnya sudah berpacaran, kangen2 nan, sakit hati, cemburu, suka, dan terang2 an saling memuji sebagai pacar," tulis akun Facebook Maura Queen dengan nada prihatin.

Tak hanya Maura yang mengaku terkejut melihat kelakuan bocah-bocah yang disinyalir masih kelas 5 SD tersebut. Bahkan, ada yang menduga kalimat penuh mesra itu akibat banyak menonton sinetron di televisi.

"haaa??? anak SD ini... waduh kebanyakan nonton tv kayanya," tulis Maloka Rika.

Kasus bocah SD ini mengingatkan publik atas kasus sejenis yakni beredarnya foto mesra siswa SMP yang sedang menyatakan cinta dengan siswi SD. Di foto itu, siswa pria memberikan kue dan boneka sebagai ungkapan perasaannya.

Lalu apa kata Komnas Perlindungan Anak?

[rnd] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini