Pilkada serentak damai, Puan yakin Pilpres 2019 berlangsung aman

Minggu, 8 Juli 2018 09:44 Reporter : Merdeka
Pilkada serentak damai, Puan yakin Pilpres 2019 berlangsung aman Puan Maharani. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bersyukur pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung aman dan damai. Dia yakin, Pilpres 2019 juga akan berlangsung aman.

"Ternyata alhamdulillah pilkada sudah selesai pada 27 juni lalu tidak membuat kita tercerai berai," kata Puan pada hari puncak Hari Keluarga Nasional di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (8/7).

Pada Harganas 2018, menurut Puan semua kepala daerah tetap semangat menghadiri meski sebelumnya ikut bertarung di Pilkada daerah masing-masing.

"Alhmdulillah kepala daerah semuanya hadir di sini apakah yang ikut bertarung maupun tidak bertarung semua hadir di sini," katanya

Puan mengaku bersyukur, tidak ada dendam antar kepala daerah setelah Pilkada berlangsung. "Dan kalau saya lihat tidak ada yang musuhan, semuanya tetap berbaikan dan senyum-senyum semua artinya menunjukkan bahwa kita adalah keluarga besar Indonesia," katanya

Dengan Pilkada serentak yang berlangsung aman dan damai, Puan yakin Pilpres 2019 mendatang juga akan berlangsung aman.

"Sebentar lagi pun kita akan menuju tahun politik yang lebih panas, panas dalam artian mencakup seluruh indonesia semuanya karena sebagai warga Indonesia kita tetap bersatu," tambahnya

Dalam acara ini, pemerintah melalui Kemenko PMK memberikan penghargaan kepada para individu, keluarga, tokoh masyarakat, maupun kepala daerah yang dinilai menunjukkan komitmen dan dukungan, serta berjasa dalam program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) di wilayahnya.

Sebanyak 21 Gubernur, Bupati/Walikota menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan, 2 orang yang berasal dari TP PKK NTB dan Muslimat NW NTB, menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [bal]

Baca juga:
Rekapitulasi Pilgub Bali, ini perolehan suara pasangan KBS-Ace & Mantra-Kerta
Menjaga kebersamaan setelah Pilkada Serentak
Puan
Hamdan Zoelva sebut usai pilkada perlu ada rekonsiliasi
Appi-Cicu kalah lawan kotak kosong, Pilwalkot Makassar digelar pada 2020
KPU Makassar kukuh tetapkan kolom kosong unggul meski saksi paslon menolak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini