Penyidik Polda DIY ke Pulau Seram Olah TKP Pemerkosaan Mahasiswi UGM oleh Teman

Senin, 7 Januari 2019 17:26 Reporter : Purnomo Edi
Penyidik Polda DIY ke Pulau Seram Olah TKP Pemerkosaan Mahasiswi UGM oleh Teman Ilustrasi pemerkosaan. ©2015 Merdeka.com/www.weeklyvoice.com

Merdeka.com - Polda DIY terus mengembangkan penyelidikan dugaan pemerkosaan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) oleh teman sekampusnya. Peristiwa itu terjadi saat korban dan pelaku menjalani KKN di Pulau Seram, Maluku.

Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, menuturkan penyidik dijadwalkan berangkat ke Maluku pada pekan ini. Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan di Maluku.

"Pekan ini kita akan berangkat ke Maluku. Penyidik akan olah TKP dan akan mencoba semacam reka ulang bagaimana peristiwa itu terjadi," kata Hadi di Mapolda DIY, Senin (7/1).

Hari menjelaskan, proses penyidikan terhadap kasus Agni sudah masuk ke tahap melengkapi konstruksi hukum. Hadi menjabarkan hingga saat ini masih ada beberapa saksi yang akan dimintai keterangan terkait kasus Agni.

"Kasus UGM tetap jalan. Penyidikan terus berlangsung. Ada pemanggilan saksi-saksi untuk kelengkapan peristiwa," papar Hadi.

Terpisah, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto menambahkan Polda DIY belum menetapkan tersangka. penyidik masih akan memeriksa beberapa saksi lain terkait kasus pemerkosaan tersebut.

"Belum ada tersangka. Pekan ini masih akan ada pemeriksaan. Setelahnya akan dilakukan gelar (perkara) untuk menentukan langkah selanjutnya," tegas Yuliyanto. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini