Pengiriman 2 Juta Pil Koplo Lewat Ekspedisi Digagalkan, Tiga Orang Diamankan

Senin, 9 Desember 2019 13:08 Reporter : Erwin Yohanes
Pengiriman 2 Juta Pil Koplo Lewat Ekspedisi Digagalkan, Tiga Orang Diamankan Pengiriman 2 Juta Pil Koplo Lewat Ekspedisi Digagalkan. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Satreskoba Polrestabes Surabaya menggagalkan pengiriman 2 juta pil dobel L alias pil koplo dari sebuah kantor ekspedisi di Surabaya. Saat dilakukan penggerebekan, jutaan pil koplo itu ditemukan dalam puluhan kardus yang dibalut karung putih kemudian dilakban layaknya barang paket.

Selain barang bukti jutaan pil koplo tersebut, tim juga mengamankan tiga orang yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini. Tiga orang itu kini tengah diperiksa intensif di Mapolrestabes Surabaya.

Kasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian membenarkan bila pihaknya telah mengungkap kasus tersebut.

"Benar. Kita sita dua juta butir pil dobel L itu dari sebuah kantor ekspedisi di Wilayah Semut, Surabaya," kata Memo saat dikonfirmasi, Senin (9/12).

1 dari 1 halaman

Bisnis Berlangsung Lama

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan sementara bahwa jutaan pil tersebut akan diedarkan ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Polisi menduga bisnis ini sudah dilakukan cukup lama.

"Ini yang akan terus kami dalami, kembangkan. Kami masih korek keterangan dari tiga orang yang kami amankan," tegasnya. Memo sendiri masih enggan membeberkan lebih detail terkait identitas tiga orang yang diamankan, karena masih diperiksa intensif.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, tim Satreskoba Polrestabes Surabaya telah menyelidiki kasus ini sekitar lima bulan yang lalu, hingga akhirnya berhasil mengungkapnya. Dan saat ini, polisi masih mengembangkan kasus ini untuk menangkap jaringan di atasnya. [ray]

Baca juga:
BNN Musnahkan 82 Kg Sabu dan 107.837 Butir Ekstasi
Selain Perawat dan Sopir, Juru Parkir Juga Ikut Pesta Sabu di Rumah Sakit
Coba Kabur, Pengedar Narkoba di Koja Ditembak Mati Polisi
Narkoba Tempel, Modus Lain Peredaran Ganja dan Sabu
Polres Bogor Ungkap 40 Kasus Narkoba, Tangkap 53 Orang

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini