Pemprov DKI menang di MA, Djarot minta reklamasi segera dilanjutkan

Jumat, 11 Agustus 2017 19:29 Reporter : Nurul Afrida
Kehidupan warga Kamal Muara. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersyukur atas putusan MA di tingkat kasasi yang menangani sengketa reklamasi di teluk Jakarta. Putusan banding PTTUN sebelumnya juga dimenangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Begini loh ya, semua negara itu pasti ada reklamasi. Kalau ini dihentikan gimana, kan gitu. Menang ya (reklamasi) terus dong, Alhamdulillah," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Mahkamah Agung (MA) menolak upaya kasasi yang diajukan sekelompok nelayan atas putusan banding Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta terhadap izin reklamasi Pulau G.

Lanjut Djarot, jika keluarnya putusan dengan nomor registrasi 92 K/TUN/LH/2017 ini meyakinkannya untuk segera melanjutkan reklamasi Pulau G.

"Disiapin betul, dimonitor betul. Kalau sudah seperti itu ya saya minta dorong supaya itu segera dilanjutkan," kata Djarot.

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah berharap, moratorium atas reklamasi segera dicabut. Hal itu untuk memastikan bahwa kegiatan administratif dan fisik, khususnya di Pulau G, bisa dilanjutkan.

"Kegiatan administratif kita sekarang jalan terus. Kemudian yang fisiknya, kalau moratoriumnya sudah dicabut, itu ada kegiatan fisik. Kan sayang buang waktu ini," kata Saefullah. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.