Pemasangan 27 Tiang Pancang Kereta Cepat, Jalan Cikunir Raya Bekasi Ditutup

Jumat, 21 Februari 2020 22:32 Reporter : Adi Nugroho
Pemasangan 27 Tiang Pancang Kereta Cepat, Jalan Cikunir Raya Bekasi Ditutup Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat bersama dengan kepolisian menutup Jalan Cikunir Raya-Galaxi di Kecamatan Bekasi Selatan mulai hari ini hingga Oktober mendatang. Penyebabnya, di lokasi tersebut sedang dibangun konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Penutupan untuk kegiatan pemasangan 27 tiang pancang KCIC (Kereta Cepat Indonesia Cina)," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Teguh Indrianto, Jumat (21/2).

Menurut Teguh, 27 tiang penyangga jalur kereta cepat dibangun dari depan apartemen Urban Sky sampai dengan tempat karaoke Venus sepanjang 700 meter. Karena itu, pengguna jalan yang biasa melintas di jalur tersebut diminta mencari jalur alternatif lain.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk dari petugas lalu lintas serta mencari jalan alternatif lainnya," kata Teguh.

Menurut Teguh, jalur penggantinya untuk dari Galaxi-Jatibening-Jatiasih bisa menggunakan Jalan Taman Galaxi, lalu masuk ke sisi selatan Kalimalang kemudian ke Caman lalu Jatibening-Jaticempaka-Jalan Buana Raya-Cikunir-Jatiasih.

Untuk dari arah Jatiasih-Jatibening-Galaxi, kata dia, pengguna jalan bisa menggunakan jalur yang sama. Bedanya hanya di Jalan Kalimalang menggunakan sisi utara. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini