Pelecehan Anak di Bintaro Xchange, Pelaku BAB di Celana saat Diamankan

Senin, 27 Juni 2022 15:34 Reporter : Kirom
Pelecehan Anak di Bintaro Xchange, Pelaku BAB di Celana saat Diamankan Ilustrasi kekerasan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi pelecehan terhadap anak-anak lelaki di sebuah pusat belanja di Bintaro Xchange, Tangerang Selatan, viral di media sosial. Pelaku diduga mengidap gangguan mental setelah melecehkan beberapa anak-anak yang sedang bermain di pusat belanja tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, membenarkan adanya aksi pelecehan yang diduga dilakukan pria berinisial ABS (33) di Bintaro Xchange Mall, Tangerang Selatan.

Dari rekaman video yang viral di media sosial, memperlihatkan sejumlah pria bersama petugas sekuriti mal mengejar pelaku yang naik eskalator mal.

"Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan telah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan. Saat diserahkan oleh pelapor DY, didampingi sekuriti mal ke Polres Tangerang Selatan. Pelaku dalam keadaan buang air besar di celana dan bertingkah aneh," kata Sarly Sollu saat dikonfirmasi, Senin (27/6).

Kemudian dari fakta itu, polisi memanggil keluarga pelaku dan hasil pemeriksaan didapati bahwa pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental.

"Hal itu dibuktikan dengan bukti riwayat pengobatan ke psikiater dan MRI dari Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro. Hasil pemeriksaan Sat Reskrim terhadap keluarga pelaku, diketahui pelaku sedang dalam pengobatan karena gangguan mental yang diderita setelah dipecat dari pekerjaannya," jelas dia.

Lebih lanjut Kapolres Tangerang Selatan menerangkan bahwa Sat Reskrim telah melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga pelapor, dan kedua belah pihak sepakat untuk membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan.

"Jadi pelaku saat ini sudah dibawa ke ke Rumah Sakit Jiwa Dharma Graha Serpong untuk dilakukan pengobatan," terangnya.

Dalam rekaman video viral itu, pelapor DY sedang berada di mal Bintaro Exchange, mendapati pelaku ABS tiba-tiba meraba bagian bawah pusar korban berinisial AMA (7).

Karena tidak terima, pelapor kemudian menanyakan apa maksud pelaku meraba bagian bawah pusar anak korban, namun pelaku malah pergi meninggalkan pelapor sambil mengatakan maaf.

Dalam video itu juga memperlihatkan pelapor tetap mengejar pelaku yang berjalan cepat meninggalkan pelapor. Kemudian pelapor meminta kepada sekuriti Mal Bintaro Exchange untuk mengamankan pelaku di pos sekuriti. Selanjutnya pelapor dengan didampingi saksi dan sekuriti mal membawa pelaku ke Polres Tangerang Selatan.

[cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Viral Hari Ini
  3. Pelecehan Seksual
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini