Pasien Covid-19 Meningkat, BOR di RS Tangerang Selatan Capai 98 Persen

Jumat, 25 Juni 2021 11:10 Reporter : Kirom
Pasien Covid-19 Meningkat, BOR di RS Tangerang Selatan Capai 98 Persen Pasien Corona. ©2020 Photo

Merdeka.com - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, mencatat terjadi peningkatan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut. Dengan kondisi itu, tingkat keterisian kamar bagi pasien yang menjalani perawatan juga semakin menipis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangerang Selatan, Alin Hendarlin menyebutkan saat ini Bed Occupancy Rate (BOR) untuk kamar ICU telah mencapai 98 persen dari total 51 kamar ICU yang tersedia. "Data sampai Kamis 24 Juni kemarin, BOR ICU di Tangsel, sudah 98 persen," kata Alin dikonfirmasi, Jumat (25/6).

Alin mengatakan, saat ini sisa satu tempat tidur ICU bagi pasien Covid-19 di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang melayani pasien Covid-19. "Iya sisa 1. Yang terpakai sudah 50 tempat tidur," ujar dia.

Selain tempat tidur ICU, peningkatan keterisian tempat tidur isolasi di Tangerang Selatan saat ini juga meningkat hingga mencapai 86 persen dari total 645 tempat tidur tersedia di faskes. "Untuk tempat tidur isolasi BOR-nya mencapai 86 persen. Dari 645 tempat tidur yang ada keterisiannya mencapai 552 tempat tidur atau tersisa 93 tempat tidur," kata Alin.

Sementara itu, berdasarkan data dari laman https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/ merilis angka kasus terkonfirmasi positif di Tangerang Selatan, mencapai 12.338 kasus dengan penambahan kasus hingga pagi ini mencapai 79 kasus. Sementara angka kasus kematian sampai hari ini mencapai 420 kasus, dengan penambahan dua kasus kematian sampai pagi ini. [gil]

Baca juga:
Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Turun, BOR Jadi 85,04 Persen
BOR ICU Pasien Covid-19 RS di Depok Capai 101 Persen
Direktur RS di Jakarta Diminta Bangun Tenda dan Tambah Ruang Perawatan Pasien Covid
Anies Inspeksi Tenda Darurat Pasien Covid-19 di RSUD Kramat Jati
Ini Cara Cek Ketersediaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Rumah Sakit
Tiga Rumah Sakit Khusus Covid-19 DKI Hanya Tangani Pasien Gejala Sedang Hingga Kritis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini