Paloh Ingatkan Ibu-ibu Pentingnya Tanamkan Nilai Moralitas ke Generasi Muda

Selasa, 22 Januari 2019 23:15 Reporter : Eko Prasetya
Paloh Ingatkan Ibu-ibu Pentingnya Tanamkan Nilai Moralitas ke Generasi Muda Paloh di Sumut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melanjutkan safari politiknya di Sumatera. Kali ini Paloh menyambangi Medan, Sumatera Utara untuk menyampaikan dakwah kebangsaan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim.

Dalam sambutannya, Paloh memaparkan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia harus diimbangi dengan moralitas agar memiliki Sumber Daya Manusia yang terbaik. Apalagi, kini perkembangan zaman semakin maju dengan adanya teknologi dan sosial media. Maka moral menjadi penyeimbang dari kemajuan tersebut.

"Inilah mengapa saya ingin membawakan dakwah dari partai yang saya pimpin, NasDem yang saya bilang sebagai dakwah kebangsaan," ujar Paloh dalam acara Silaturahmi Majelis Taklim Raudhatul Jannah di Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara, Selasa (22/1).

Paloh mengingatkan kepada kaum ibu akan pentingnya menanamkan nilai-nilai moralitas kepada generasi muda. Hal ini terutama untuk menghadapi pesatnya kemajuan teknologi.

"Kalau tidak diimbangi dengan menjaga sifat-sifat kita yang diajarkan agama kita, maka mereka akan kehilangan keseimbangan," ujar dia.

Paloh juga menekankan akan pentingnya peran umat Islam bagi kemajuan bangsa. Menurut dia, baik buruknya kemajuan bangsa Indonesia juga ditentukan oleh umat Islam selaku pemeluk agama mayoritas di Indonesia.

Selain itu, ibu-ibu diharap tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, etnis, dan agama.

"Kita berkewajiban menjaga kerukunan dan tak mudah terkena hasutan, propaganda yang berisikan fitnah, syirik, dan dengki. Itu bukan sifat-sifat yang diajarkan dalam agama kita," pungkasnya.

Acara silaturahmi ini dihadiri ratusan ibu-ibu anggota 40 majelis taklim yang tersebar di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Acara ini diprakasai calon anggota legislatif DPR RI Partai NasDem daerah pemilihan Sumatera I nomor urut 3 Latifah Hanum Sofyan.

Dalam kunjungannya ke Medan, Paloh juga berkesempatan memimpin Apel Siaga Pemenangan Pilpres dan Pileg 2019 yang berlangsung di Medan International Convention Centre. Paloh mengaku senang melihat semangat kader NasDem Sumatera Utara.

"Saya berbesar hati melihat semangat saudara-saudara dan itu, menurut pengalaman saya, modal utama mencapai kemenangan," kata Paloh di Medan International Convention Center (MICC) Medan, Sumatera Utara.

Kurang lebih 5.000 kader Partai NasDem se-Sumatera Utara berikrar siap memenangi Pemilu 2019 di hadapan Paloh Paloh. Mereka juga menyatakan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kader NasDem juga berikrar siap mengamalkan Undang-Undang Dasar 1945, merawat keberagaman dan kedaulatan NKRI, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat.

DPW Partai NasDem Sumatera Utara menargetkan kemenangan 6 kursi DPR, 17 kursi DPRD provinsi, serta 210 kursi DPRD kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Di tingkat nasional, NasDem menargetkan posisi tiga besar dengan perolehan mencapai 100 kursi DPR.

Dalam kunjungannya ke Medan, Paloh didampingi oleh Bendahara Umum DPP NasDem yang juga Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad M Ali, anggota DPR RI Fraksi NasDem Prananda Paloh Paloh dan Zulfan Lindan. Selain itu turut mendampingi caleg Partai NasDem sekaligus mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini