Otak Perampokan Sopir Truk di Tol Balaraja Timur Berhasil Ditangkap

Kamis, 10 Oktober 2019 19:14 Reporter : Dwi Prasetya
Otak Perampokan Sopir Truk di Tol Balaraja Timur Berhasil Ditangkap Mobil perampok di Tangerang ditabrak truk korban. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu pelaku perampokan sopir truk colt diesel di Tol Tangerang-Merak berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang. Sebelumnya, lima orang komplotan perampok melarikan diri setelah ditabrak truk colt diesel milik korban di Gerbang Tol Balaraja Timur, Selasa (8/10).

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan pelaku berinisial RF ditangkap di Jonggol, Bogor, Jawa Barat pada (9/10) pukul 11.30 WIB. RF merupakan residivis dalam kasus penusukan beberapa tahun lalu.

"Inisial RF ditangkap di Jonggol Bogor tidak ada perlawanan," kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Berdasarkan pemeriksaan diketahui, pelaku adalah otak aksi perampokan. Mereka melakukan aksinya menggunakan kendaraan sewaan Daihatsu Sigra.

"RF otak aksinya termasuk dia yang merental mobil. Tim masih memburu yang lainnya," katanya.

Untuk diketahui, peristiwa ini bermula korban yang mengendarai truk colt diesel telah mengirim ayam di Pasar Anyar Tangerang. Selesai bongkar muatan korban langsung kembali ke Lampung.

Namun, pada saat di perjalanan setelah gerbang Tol Cikupa tepatnya di KM 35 mereka berhenti dibahu jalan tol hendak bergantian sopir. Lalu tiba-tiba muncul dari belakang mobil Daihatsu Sigra, warna silver metalik dan berhenti di depan kendaraan korban.

Kemudian lima komplotan perampok tersebut turun dari mobil dan menghampiri kendaraan korban setelah itu pelaku naik manjat ban kendaraan korban langsung mencabut kunci kontak kendaraan. Lalu merampas barang-barang milik korban.

Tak terima di rampok, sopir truk colt diesel langsung mengejar kawanan rampok tersebut hingga ke Gerbang Tol Balajara Timur. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Perampokan
  2. Serang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini